Selasa, 07 Februari 2012

Technitium Mac Address Changer v6


Technitium MAC Address Changer memungkinkan Anda untuk mengubah (spoof) Media Access Control (MAC) Address dari Network Interface Card Anda (NIC) terlepas ke produsen NIC atau driver-nya. Memiliki antarmuka pengguna yang sangat sederhana dan menyediakan informasi yang cukup tentang setiap NIC didalam hardware. Setiap NIC memiliki MAC Address yang telah dikodekan didalam sirkuit oleh produsennya. Kode MAC Address ini digunakan oleh driver windows untuk mengakses Ethernet Network (LAN). Alat ini dapat mengatur alamat MAC Address baru untuk NIC Anda, dengan cara mem-bypass kode MAC Address yang asli. Technitium MAC Address Changer adalah alat keamanan profesional


Fitur:

  • Support Internet Protocol v6 (IPv6)
  • Berjalan pada Windows 7 dan Windows 8 (Preview Developer) untuk versi 32-bit dan 64-bit.
  • Fitur Automatic Update ditambahkan untuk memperbarui software ke versi terbaru yang tersedia.
  • Update network card vendors list, memungkinkan Anda untuk men-download data vendor terbaru (oui) dari IEEE.org.
  • Preset konfigurasi jaringan ditingkatkan dengan dukungan IPv6 memungkinkan Anda untuk beralih cepat diantara konfigurasi jaringan.
  • Pilihan command line dengan fungsi seluruh software yang tersedia. Anda dapat memilih preset dari file tertentu yang telah ditetapkan untuk menerapkan langsung.
  • Bugs dalam versi sebelumnya telah dihilangkan

Bagaimana cara kerjanya?

Software ini hanya mengganti value pada windows registri. Ketika Device Network Adapter diaktifkan, windows mencari registry value untuk 'NetworkAddress' pada key HKEY_LOCAL_MACHINE SYSTEM \ CurrentControlSet \ Control \ Kelas \ {4D36E972-E325-11CE-BFC1-08002BE10318} \ [ID dari NIC misalnya 0001]. Jika nilai ada, windows akan menggunakannya sebagai alamat MAC address, jika tidak, windows akan menggunakan hard coded yang disediakan produsen MAC address. Beberapa driver Network Adapter memiliki fasilitas ini secara built-in. Hal ini dapat ditemukan pada Advance setting pada Network Adapter's Device properties di Windows Device Manager.


Cara Mengubah MAC Address:
  1. Buka TMACv6, lalu akan muncul semua network adapter yang tersedia.
  2. Pilih network adapter yang ingin anda ubah MAC addressnya. dan sebelumnya anda akan memperoleh detil informasi tentang MAC address yang anda pilih tadi dibawahnya..
  3. Pada tab Information, pada kolom "Change MAC address" masukkan MAC address baru dan klik tombol Change Now! Anda juga bisa menggunakan tombol "Random MAC Address" untuk mengisi MAC address acak yang dipilih dari daftar vendor yang tersedia.
  4. Untuk mengembalikan MAC address original, pilih network adapter yang telah dirubah tadi, klik tombol "Restore Original" masih dalam tab information.

CATATAN: software ini tidak dapat mengubah MAC address dari Microsoft Network Bridge. Network Bridge secara otomatis akan menggunakan MAC address original dari NIC pertama ditambahkan brigde dengan octet pertama dari MAC address pada settingan 0x02.


Klik Disini kemudian klik tulisan "SKIP AD" pada pojok kanan atas untuk melanjutkan mendownload

2 komentar: